otomotif

Loading...

Senin, 30 Agustus 2010

"Sprayer SAISU, solusi petani hadapi gulma".






Sebuah terobosan baru dalam teknologi sprayer yang mungkin belum pernah ada sebelumnya, dilahirkan dari teknologi sangat sederhana namun memiliki nilai ekonomis tinggi. Sprayer SAISU adalah hasil pemikiran dan percobaan bertahun-tahun dan telah diuji kualitasnya, juga telah digunakan di beberapa perkebunan ternama di Sumatera. Seluruh komponen sprayer ini dibuat dari bahan baku sampah dan sangat mudah ditemukan disekitar kita namun mampu menghemat pemakaian Herbisida hingga 70 % (dibandingkan sprayer pabrikan dengan pemakaian normal). Lebih dari itu, pemakaian sprayer ini juga dapat menekan resiko residu yang bisa ditimbulkan dari efek penyemprotan dengan menggunakan sprayer pabrikan, karena sprayer ini menghasilkan kabut yang sangat halus sehingga lebih merata dalam hasil penyemprotannya.
Kini para petani dan pekebun tidak usah lagi bingung menyingkirkan berbagai macam gulma yang meresahkan baik di lahan pertanian maupun perkebunan, karena selain hemat sprayer ini mudah dan ringan digunakan.
H. Sayuti (penemu) menjelaskan, melambungya harga-harga seluruh sarana dan alat-alat pertanian menjadi beban berat bagi para petani, karena selain terganjal faktor daya beli petani juga mengeluhkan akan harga jual hasil pertanian dan perkebunan yang kadang jauh dari harapan.
H. Sayuti berharap, sprayer temuannya akan memberi sedikit solusi dari sekain banyak masalah yang dialami petani dan pekebun. Bahkan Dia tidak akan mempersoalkan apabila sprayer temuannya itu di tiru atau dimodifikasi orang lain. Baginya, niat ikhlas membantu sesama khususnya dalam menghadapi persoalan petani. Beliau mempersilahkan bagi para pembaca jika berminat mengenal atau ingin mendapatkan info lebih lanjut sprayer SAISU, dapat menghubunginya di nomor 081373409360.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar